follow me via twitter

Rabu, 23 Oktober 2013

Perayaan Misi dan Dialog Injil & Kebudayaan


Dalam rangka Perayaan Misi dan Reformasi BNKP ke 148 tahun 2013, Sinode BNKP mengadakan Kebaktian Perayaan Misi dan Reformasi Aras Sinodal sekaligus Dialog Injil dan Kebudayaan yang dilaksanakan pada tanggal 27 September 2013 di Gedung Pembinaan Anak gereja Kota Gunungsitoli.


Acara tersebut dihadiri oleh seluruh staff dan pegawai unit-unit aras Sinodal, para pendeta emeritus, serta dosen-dosen STT Sundermann. 

Dilayani oleh pengkhotbah adalah Pdt. Meti’eli, STh, MMin, kebaktian Perayaan Misi berlangsung secara hikmat. Seusai kebaktian, dilaksanakan Dialog Injil dan Kebudayaan. Pada acara tersebut, Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, MSi berperan sebagai penceramah untuk memaparkan hasil penelitiannya yang tertuang dalam disertasinya. Disertasi ini telah dipublikasikan dalam bukunya berjudul Cross and Adu, yang secara garis besar mengisahkan bagaimana kondisi kehidupan masyarakat Nias sebelum zending, kedatangan para misionaris dan perkembangannya. Acara ini mendapat respon yang positif dan mengumpulkan banyak masukan dan ide yang membangun terkait kebudayaan Nias dan pemberitaan Injil.

 Bahan ceramah dapat didownload di bawah ini:


sumber: Sinode BNKP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar