follow me via twitter

Senin, 22 Juni 2020

Buku: DI MANA ALLAH DALAM DUNIA DENGAN VIRUS CORONA?



Where Is God in a Coronavirus World?
(Di Mana Allah dalam Dunia dengan Virus Corona)
John C. Lennox

Kita hidup melalui periode unik yang mendefinisikan sebuah era. Banyak sekali kepastian hidup masa lampau yang raib, apa pun pandangan kita atas dunia ini dan apa pun kepercayaan kita. Pandemi akibat virus corona sangatlah membingungkan dan mengguncangkan kita semua. Bagaimana kita mulai memikirkan akan hal ini dengan saksama dan menghadapinya?

Dalam buku yang pendek namun kaya ini, Profesor Matematika dari Oxford, John C. Lennox mengulas virus corona dalam terang berbagai sistem kepercayaan dan menunjukkan bagaimana cara pandang Kristen bukan saja bisa menolong kita memikirkan hal tersebut dengan akal sehat, tetapi juga menawarkan kita jaminan akan harapan yang pasti sebagai pegangan hidup.

Alasan mengapa John C. Lennox menulis buku ini:

Buku ini berisi refleksi pribadi saya atas apa yang sedang kita alami sekarang. Saya menulisnya sejak minggu-minggu belakangan ini dan banyak hal sudah berubah sejak saat itu dan tak perlu diragukan lagi bahwa perubahan akan terus terjadi…. Saya mau mengundang Anda untuk memandang buku ini dengan gambaran demikian: saya sedang duduk bersama Anda dalam sebuah kedai kopi dan Anda mengajukan pertanyaan seperti yang disajikan dalam judul buku ini. Lalu saya letakkan cangkir kopi dan berusaha untuk memberikan Anda respons yang jujur. Apa yang ada selanjutnya adalah upaya saya untuk menyampaikan penghiburan, dukungan, dan pengharapan.

Buku karya John Piper ini dialih-bahasakan ke Bahasa Indonesia oleh Budianto Lim dan diterbitkan oleh Literatur Perkantas Jawa Timur.


Selamat membaca.

Silahkan download di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar